KULIAH

Menurut gue kuliah adalah masa dimana kita beranjak dewasa. Di masa ini lah gue mulai merasa bahwa gue mempuyai tujan hidup (emang sebelumnya lo belom punya tujuan hidup pun?). Tujuan hidup disini maksud gue lebih ke arah yang jelas. Kuliah juga mengajarkan gue bahwa setiap apa yang gue mau gak selamanya ada. Misalnya, gue pengen banget kuliah itu ga cuma sekedar kuliah tapi gue pengen usaha sambil kuliah, gue pengen ngelakuin hal-hal yang bermanfaat, gue pengen punya ini punya itu. Gue pun sadar, bahwa kuliah itu gue harus bisa "survive" karena gak selamanya saat kita ngerasa susah itu akan selalu ada orang yang bisa bantuin kita.

Waktu gue pernah merasa ga ada satu orang pun disekitar gue (lingkungan kuliah maksud gue) yang "peka" kalo saat itu gue lagi susah. Bahkan orang terdekat gue pun gak ada yang peduli. Jadi, ceritanya waktu itu gue lagi kebagian jadi tim belanja (setiap UAS itu gue ada ujian praktek masak-masak yang ngebagi tiap kelas jadi 3 tim, tim belanja, tim pembagi, dan tim kurve). Nah, menurut gue jadi tim belanja itu adalah bala bagi gue. Kenapa? karena gue orangnya gamau ribet saat sedang hecticnya UAS. Saat itu tim belanja harus merekap semua belanjanya 24 mahasiswa yang cuma dibagi jadi 3 mahasiswa tim belanja dan sedangkan disisi lain gue harus belajar buat besok (dimana saat itu mata kuliah yang menurut gue penting). Akhirnya mau gak mau gue harus merekap sampe malem banget. Sorenya gue harus ke dosen minta materi buat UAS besok  (kok minta materi H-1 UAS? HAHA iya ini lah kebiasaan kampus gue sebelum UAS) karena gue PJ (penanggung jawab) dosen mata kuliah itu. Sebenernya PJ mata kuliah itu ada 2 mahasiswa, gue sama temen gue. Tapi disaat itu cuma gue yang bolak-balik nyari dosen itu sendiri, temen gue bahkan tidak peduli atau gak tau apa gimana. Beberapa hari sebelumnya tapi dia sempet nemenin gue buat minta materi. Akhirnya gue dapet materinya berupa hard copy dan harus gue foto copy sendiri, tapi ada beberapa materi yang emang belom dikasih jadi gue harus nunggu dosen gue buat nyari materi yang belom. Setelah gue selesai menyelesaikan tugas gue sebagai PJ mata kuliah itu, gue harus merekap semua belanjaan buat pratek UAS besok, gue kira sore semuanya bakalan selesai, tapi kenyataannya nggak. Gue pun pulang sampe malem. Gue sempet marah-marah sendiri dalam hati gue, kenapa gak ada satu pun yang mau bantuin gue menyelesaikan urusan gue ini. Gue bingung. Dan gue pun ceritakan semua masalah ini ke nyokab.
"Bu, aku kesel banget hari ini temen aku tuh gak ada satu pun yang niat mau bantuin aku" Kata gue.
"Ini kenapa jangan marah-marah dulu" Kata nyokab.
"Iya pokoknya aku gak suka banget hari ini kenapa temen aku yang sebagai PJ mata kuliah sama kayak aku gak mau bantuin aku buat mintain materi buat UAS besok. Jadi aku yang minta sendiri ke dosen. Aku yang fotocopy. Aku yang bagiin ke temen-temen. Aku yang nungguin materi apa yang belom dikasih. Tapi disisi lain aku juga kebagian jadi tim belanja buat UAS besok. Apa rasanya aku ga stress. Belom belajar apa-apa, harus bolak-balik capek ketemu dosen, belanjain buat temen-temen" Kata gue.
"

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pundra Dara Template by Ipietoon Cute Blog Design